‘Periode Usia Emas’ 1- Rumah Kalimanah

Rumah Kalimanah………….!!!

Mengacu pada teori “the golden period”, semua yang saya tulis dalam seri ini berarti merupakan peristiwa yang terjadi antara saya berumur 2 – 5 tahun, yang masih terekam dalam ingatan saya sekarang.

Seri Rumah Kalimanahi;  karena mbah Uti dan Kakung saya kesepian, jadilah two-year-old of menemani beliau di sebuah desa di Kalimanah Wetan (Purbalingga, Jawa Tengah). Sebuah desa yang cukup damai, walaupun terletak di jalur antar kota yang cukup sibuk. Rumah mbah Uti saya lumayan besar untuk anak umur 2 tahun (10m x 15 m, 3 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang makan private, 1 ruang makan umum, dapur merangkap open area ………..plus pendopo seluas 10 m x 10 mlumayan terjadi waktu saya berumur sekitar 2 tahunan. Saya masih inget sekali bahwa saat itu rambut saya masih gundul, memakai kemeja biru muda, celana  pendek biru tua (warisan kakak laki laki saya), sedang duduk di amben di dapur mbah Uti di Kalimanah wetan

About Neni Marlina

Graduated from Master of Natural Hazards and Disasters, Research School of Earth Science, the Australian National University, Canberra, works as a humanitarian in disaster management.
This entry was posted in Live her life lively ..... Bookmark the permalink.

Leave a Reply

